Mir Senang Raih Podium untuk Pertama Kalinya di MotoGP
Posted on: August 16, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Mir Senang Raih Podium untuk Pertama Kalinya di MotoGP

SPIELBERG – MotoGP Austria 2020 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020), baru saja selesai. Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, keluar sebagai pemenang dalam balapan yang berjalan sangat ketat tersebut.

Namun, itu bukan kejutan dalam balapan tersebut karena Ducati memang punya catatan bagus di Sirkuit Red Bull Ring. Yang mencuri perhatian adalah pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang mampu finis di posisi kedua.

Posisi itu diraih Mir setelah menyalip pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, pada tikungan terakhir sebelum garis finis. Mir pun sangat senang dengan hasil luar biasa tersebut karena itu merupakan podium pertamanya sejak promosi ke MotoGP pada musim lalu.

Mir awalnya tidak mengira akan mampu berdiri di atas podium. Akan tetapi, kepercayaan diri Mir meningkat setelah meraih hasil apik pada sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi.

BACA JUGA: MotoGP Austria 2020, Joan Mir Ingin dan Butuh Poin

“Jika Anda bilang saya akan ada di podium sebelum akhir pekan, itu sejujurnya akan sulit. Akan tetapi, sejak awal saya bekerja di sini (Sirkuit Red Bull Ring) hasilnya sangat baik. Sejak sesi latihan bebas pertama, saya merasa sangat baik di Austria,” ujar Mir, menyadur dari twitter @MotoGP, Senin (17/8/2020).

Categories: