Morbidelli Sentil Balik Marquez yang Sindiran Pembalap Yamaha
Posted on: November 7, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Morbidelli Sentil Balik Marquez yang Sindiran Pembalap Yamaha

VALENCIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menyentil balik Marc Marquez yang menyindir para rider Yamaha. Menurutnya, Marquez hanyalah seorang penggemar yang hanya bisa berdiam diri di rumah sehingga terus mengomentari hal besar yang berlaku di MotoGP.

Marquez memang diketahui melayangkan sindiran kepada Yamaha karena terhindar dari balasan berat dari Federasi Balap Mesin Internasional (FIM). FIM diketahui cuma memberi sanski pengurangan poin Yamaha di tim konstruktor sebesar 50 poin.

Hukuman ini diberikan pokok Yamaha ketahuan melakukan pelanggaran saat di MotoGP Spanyol 2020. Yamaha dituding melanggar peraturan homologasi dengan mesin yang digunakan pada balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada MotoGP 2020.

BACA JUGA: 4 Pembalap Yamaha Lolos Hukuman dari FIM, Marquez Sindir Valentino Rossi Dkk

Menariknya poin 4 pembalap Yamaha, yakni Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, serta Franco Morbidelli tak dikurangi sama sekali. Hal itu lantas menjadi pancaran Marquez.

Rider Awak Repsol Honda itu merasa heran mengapa Rossi dan kawan-kawannya aman dari pengurangan poin ketika semua perolehan poin tim Yamaha dikurangi. Menurut Marquez, hal tersebut nyana kurang adil.

Dia pun menyindir Rossi cs dan tentunya FIM dengan mengatakan bahwa tampaknya perubahan di motor tak menguntungkan dari sisi pembalap. Mendapati kondisi ini, Morbidelli memberi tanggapan.

Categories: