Posted on: August 25, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

MotoGP Inggris 2021, Joan Mir Masih Meraba Sirkuit Silverstone

SILVERSTONE – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, masih meraba Gelanggang Silverstone tempat berlangsungnya balapan MotoGP Inggris 2021 di dalam Minggu 29 Agustus mendatang. Sebab, dia belum pernah mengendarai motor MotoGP pada sirkuit tersebut.

Pembalap asal Spanyol tersebut terakhir menjajal Sirkuit Silverstone pada 2017 saat masih balapan di kelas Moto3. Ketika itu, Mir sudah di urutan lima dan keluar sebagai juara negeri Moto3 pada akhir musim.

Setelah empat tahun berlalu, pembalap berumur 23 tahun itu bakal menjajal  Sirkuit Silverstone lagi. Oleh karena itu, Mir mengatakan akan banyak membiasakan di PlayStation untuk mengistiadatkan diri dengan trek pada Negeri Ratu Elizabeth.

“Silverstone akan aneh dan menarik bagi beta karena saya belum pernah mengendarai motor MotoGP di sini. Jadi sudah lama sekadar saya tidak menjajal jalan ini, saya harus terus berlatih di PlayStation, ” kata Mir dilansir sejak situs resmi Tim Suzuki Ecstar, Kamis (26/8/2021).

BACA SELALU: Debut MotoGP di Daerah Sendiri, Jake Dixon: Tersebut Akan Sulit

Meski belum memiliki pengalaman dengan motor mulia di Silverstone, Mir mengucapkan akan terus berjuang berpenat-penat seperti yang dilakukannya dalam Red Bull Ring. Menurutnya di trek yang tidak terlalu cocok saja, tempat bisa menunjukkan kemampuannya, apalagi di sirkuit yang lebih menguntungkan pada akhir pekan ini.

Categories: