Posted on: June 9, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Muncul Isu Kembali Diundur, Menpora: PON XX Papua Bakal Berjalan Sesuai Jadwal

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ), Zainuddin Amali, memberikan respons soal rumor bahwa perhelatan Pekan Olahraga Nasional ( PON ) XX Papua kembali diundur. Menpora Amali menegaskan bahwa gelaran PON XX Papua bakal berlangsung sesuai program yang sudah ditetapkan.

Dalam rapat harmonisasi (rakor) terkait persiapan PON Papua XX di Auditorium Wisma Kemenpora, Selasa 8 Juni 2021 lalu, Amali mengungkapkan takkan menunda sedang gelaran tersebut. Ia serupa mengatakan bahwa simpang siur penundaan PON Papua XX adalah kabar tidak betul.

“Karena semasa ini kan berkembang informasi yang simpang siur & seolah-olah ada yang mengesankan bahwa belum siap, bahkan ada wacana yang membentuk untuk ditunda, ” ujar Menpora Amali dikutip dibanding laman resmi Kemenpora, Rabu (9/6/2021) siang WIB.

Rapat ini pula membahas mengenai kesiapan Papua sebagai tuan rumah PON Papua XX. Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat, Marciano Norman, mengantarkan bahwa persiapan di Papua sudah sesuai harapan.

Baca Selalu:   Ini Alasan PB PON Tunjuk Nagita Slavina Jadi Ikon PON Papua XX 2021

“Dari sisi kesiapan venue, sampai saat ini tetap sesuai dengan tumpuan kita semua. Sesuai secara perencanaan waktu yang kita buat. Ada beberapa yang masih dalam proses tapi itu akan selesai di dalam waktunya, ” jelas Marciano.

Categories: