Posted on: August 14, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Nasihat Anies Baswedan untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu: Ceritakan Latihanmu, pada Anak-Anak Muda

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan nasihat kepada peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu . Dia meminta kepada pasangan ganda putri itu untuk menceritakan proses latihannya kepada para anak-anak muda.

Anies mengatakan pemenang medali emas tersebut memberikan kabar baik bagi Indonesia, di tengah bencana yang sedang melanda negeri ini. Dia juga mengapresiasi keduanya dengan membuat nama mereka berdua menjadi nama gedung olahgraga di GOR Rudy Hartono, Ragunan, Jakarta Selatan.

Baca juga:   Ini Pesan Greysia Polii jika Generasi Muda Indonesia Ingin Raih Medali Emas di Olimpiade

“Kita bangga dengan Greysia dan Apriyani, di saat bangsa kita menghadapi ujian, di saat kabar-kabar baik minim di negeri ini, anda berdua mengirimkan gelombang kabar baik ke seluruh negeri, ” kata Anies Sabtu, (14/8/2021).

Baca juga:   Klub Jaya Raya Tuai Pujian dari Anies Baswedan karena Rutin Hasilkan Peraih Medali Emas Olimpiade

“Bukan hanya emasnya, tapi perasaan bahwa kami bisa, kami setara dan Indonesia patut di perhitungkan dunia, ” imbuhnya.

Anies berpesan kepada Greysia/Apriyani, bahwa ini bukanlah akhir dan masih banyak puncak-puncak yang harus didaki. Orang nomor satu di DKI Jakarta itu memberikan penghargaan berupa uang Rp800 juta dan penamaan bangunan yang dulu adalah Gedung Multi Sport, kini disebut Sasana Emas Greysia/Apriyani.

“Tempaan yang keras, tempaan yang membuat kita mendapat tantangan yang berat. Itulah bekal untuk menuju puncak. Biar sasana itu menjadi inspirasi bahwa Greysia dan Apriani digembleng ditempa sehingga menghasilkan emas untuk bangsa ini, ” tegas Anies.

Categories: