Ngotot Tampil di Andalusia, Marquez Sebenarnya Tahu Kondisinya Belum Fit
Posted on: August 30, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Ngotot Tampil di Andalusia, Marquez Sebenarnya Tahu Kondisinya Belum Fit

BARCELONA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat ini cukup menjalani proses pemulihan cedera lengan kanan yang dialaminya. Namun, metode pemulihan ini akan berlangsung semasa dua hingga tiga bulan ke depan.

Sebagaimana diketahui, Marquez mengalami kecelakaan parah di gelaran seri perdana MotoGP 2020 yang dilangsungkan Minggu 19 Juli di Sirkuit Jerez. Saat berkecukupan di lap ke-21, pembalap berjuluk The Baby Alien itu kematian kendali pada motornya dan terpental ke gravel.

Kelanjutan dari insiden tersebut, Marquez tak hanya gagal menyelesaikan balapan, tetapi sang juara bertahan juga mengalami patah lengan kanan. Tak ayal, Marquez pun harus naik ke meja operasi.

Menangkap juga: Ciabatti Sejajarkan Bagnaia secara Marquez

Setelah operasi tersebut, suasana Marquez sejatinya dapat membaik dengan cepat. Bahkan, pembalap 27 tahun itu berencana untuk ikut beserta dalam balapan seri berikutnya yang dilangsungkan seminggu setelahnya, yakni MotoGP Andalusia 2020.

Sekalipun demikian, saat terjun di sesi kualifikasi, kondisi Marquez malah memburuk. The Baby Alien gagal menyelesaikan kualifikasi dan harus kembali melaksanakan perawatan. Sejak saat itu hingga sekarang, pembalap Spanyol tersebut kudu menepi dari lintasan balap.

Dakui oleh Marquez kalau ia sebenarnya mengetahui kalau dirinya belum pulih sepenuhnya. Sebab, untuk membuat tulang yang patah menjadi stabil kembali, diperlukan waktu kurun enam hingga delapan minggu sesudah operasi pemasangan pelat.

Categories: