Posted on: July 11, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting Dkk Isi Waktu Isolasi dengan Latihan Ringan di Kamar

KUMAMOTO – Timnas bulu tangkis Indonesia kini sudah berharta di Prefektur Kumamoto, Jepang, jelang mentas di Olimpiade Tokyo 2020. Saat tersebut, Anthony Sinisuka Ginting serta kawan-kawan pun tengah mengabulkan isolasi mandiri selama empat hari.

Selama masa isolasi tersebut, timnas bulu tangkis Indonesia melayani latihan ringan di dalam kamar. Hal ini dikerjakan sembari menunggu hasil tes Covid-19.

Semasa isolasi, tim Indonesia belum dibolehkan menjalani latihan terkuak di luar ruangan. Oleh karena itu, pihak Gabungan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) mengarahkan atlet untuk mengabulkan latihan di kamar perlu menjaga kebugaranan tubuh.

“Saya berikan latihan pemanasan untuk memulihkan otot setelah perjalanan dan memperlancar peredaran darah, ” perkataan pelatih fisik tim menyilih tangkis Indonesia, Iwan Hermawan, lewat rilis PBSI, Minggu (11/7/2021).

BACA JUGA: Persiapan Matang, Anthony Ginting Siap Hadapi Olimpiade Tokyo 2020

“Ada tindakan senam dengan metode tabata untuk menjaga daya tahan otot dan peredaran darah mereka, ” lanjutnya.

BACA SELALU: Hasil Undian Olimpiade Tokyo 2020 Cabor Bulutangkis: Minions dan Daddies Masuk Perkumpulan Berat

Saat tiba di Jepang, timnas bulu tangkis tahu menjalani uji Covid-19 dengan metode pengujian air liur di Bandara Haneda, Tokyo. Pengujian yang sama juga dikerjakan setibanya di Kumamoto & dijadwalkan pengujian ini dilakukan setiap hari.

Iwan menjelaskan bahwa jika hasilnya negatif, atlet nantinya diperbolehkan latihan di luar ruangan pada sore hari.

“Saya berniat tim sudah bisa pelajaran di lapangan sore itu sehingga kami punya zaman yang cukup 12-13 hari menjelang Olimpiade nanti, ” tutur pria yang pula menjabat Kasubid Pengembangan Sports Science PP PBSI ini.

Categories: