Posted on: August 10, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Olimpiade Tokyo 2020 Selesai, Semua Atlet Rusia Lolos Tes Doping

MOSKOW – Olimpiade Tokyo 2020 sudah selesai pada Minggu 8 Agustus 2021. Sesudah itu, para atlet Rusia pun menjalani tes doping yang hasilnya memuaskan.

Kepala dokter Komite Olimpiade Rusia (ROC), Andrey Zholinsky, mengonfirmasi, bahwa seluruh tes doping terhadap atlet Rusia hasilnya negatif. Tentunya, Hal tersebut menjadi kabar baik bagi kontingen Rusia.

“Semua tes doping yang dilakukan negatif, ” kata Zholinsky dilansir dari Sputnik News , Rabu (11/8/2021).

Sebelumnya, Rusia menjadi salah satu negara yang tidak diperkenankan memakai nama negaranya sebagai peserta di Olimpiade Tokyo 2020 karena tersandung kasus doping pada 2015. Oleh sebab itu, mereka menggunakan tanda ROC di Olimpiade Tokyo 2020.

Selain penggunaan nama, Rusia selalu tidak diperkenankan menggunakan rani kebangsaannya pada multiajang terbesar di dunia tersebut. Biar begitu, Rusia tetap memasang seragam kebangsaan yang mengumpulkan warna bendera Negeri Beruang Merah.

BACA JUGA : Peraih Medali Emas Olimpiade Sydney 2000 Tony Gunawan: Tetap Cinta Indonesia meski Sudah Pindah Warga Negara

Hal tersebut sempat memproduksi Presiden Badan Anti-Doping Dunia (WADA), Witold Banka putus. Ia menyayangkan penggunaan sebentuk tersebut sebagai atribut Russia saat mereka sedang di dalam kondisi terkena sanksi.

Categories: