Posted on: July 6, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Pandemi Covid-19 Tak Ganggu Persiapan Tim Bulu Tangkis Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020

JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky memastikan bahwa tim bulu tangkis Indonesia telah benar-benar siap untuk tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Ia menyebutkan pandemi Covid-19 tak terlalu menganggu persiapan para atlet Tanah Air yang akan tampil di pesta olahraga multievent terbesar di dunia tersebut.

Sejauh terkait, Rionny bisa memastikan bahwa semua atlet bulu tangkis dan pelatih yang akan diberangkatkan ke Jepang buat mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 sedang dalam keadaan yg baik. Tingkat fokus mereka pun dikatakan Rionny masih tinggi meski keadaan akhir-akhir ini yang amat sulit dikarenakan pandemi.

“Untuk persiapan, saya lihat semua pemain dan pelatih dalam keadaan baik serta fokus. Walaupun dengan keadaan sulit seperti ini, mereka tidak terganggu, ” ungkap Rionny, seperti laporan yg diterima MNC Portal Indonesia dari PBSI, Selasa (6/7/2021).

Baca Juga:   Jonatan Christie Beberkan Targetnya di Olimpiade Tokyo 2020, Raih Medali Emas?

Untuk saat terkait, persiapan masih terus diterapkan meski tim bulu tangkis Indonesia akan berangkat terlebih dahulu ke Jepang. Jonatan Christie dan kawan-kawan direncanakan berangkat ke Prefektur Kumamoto di Jepang pada Kamis 8 Juli 2021 pukul 23. 15 WIB dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Rionny juga memastikan kondisi para atlet baik-baik saja dan aman dari virus corona. Para atlet cukup rutin melakukan tes PCR dan akan tes kembali sebelum berangkat ke Jepang.

“Kami sudah menjalani dua kali tes PCR, dari hari Minggu dan Senin kemarin, Puji Tuhan hasilnya bagus. Hari Selasa ini (6/7) dan besok Rabu (7/7) kami tes PCR kembali untuk memenuhi syarat-syarat administratif, ” lanjut Rionny.

Tim bulu tangkis Indonesia memang memiliki keuntungan lantaran bisa tiba di Jepang terlebih dahulu ketimbang atlet dari cabang olahraga (cabor) lainnya. Rionny juga mengatakan keuntungan itu jadi dimanfaatkan sebaik mungkin tuk bisa beradatasi dengan keadaan di Tokyo, Jepang.

Categories: