Periode Tercepatnya Dibatalkan, Vinales Tetap Puas dengan Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia
Posted on: July 25, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Periode Tercepatnya Dibatalkan, Vinales Tetap Puas dengan Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia

JEREZ – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales harus puas mengawali balapan MotoGP Andalusia 2020 dari posisi ke-2 pada Minggu (26/7/2020) malam WIB nanti. Ia yang hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 37, 102 detik itu mau tidak mau harus rela melepaskan pole position di seri kedua MotoGP 2020 tersebut.

Vinales tepatnya kalah sepersekian detik selalu dari Fabio Quartararo, pembalap yang merebut pole position di kondisi MotoGP Andalusia 2020 yang berlaku di Sirkuit Jerez, Spanyol dalam Sabtu 25 Juli 2020. Quartararo berhasil menjadi yang tercepat sudah mampu membukukan waktu 1 menit 37, 007 detik sebagai hasil terbaiknya di kualifikasi.

Akan tetapi, Vinales sebenarnya berpunya mencatatkan waktu yang jauh bertambah cepat ketimbang Quartararo di sesi kualifikasi MotoGP Andalusia 2020. Tepatnya rekan setim Valentino Rossi tersebut sempat membukukan waktu 1 menit 36, 907 detik saat hadir di Sirkuit Jerez tersebut.

Baca Juga: Vinales Memang Tampil Tercepat di Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020

Sayangnya, waktu yang dicatatkan Vinales tersebut tak dianggap karena ia ternyata sedikit melangsungkan kesalahan saat berusaha untuk mencapai catatan waktu tersebut. Waktu lekas yang diraih Top Gun –julukan Vinales– dibatalkan karena ia melaksanakan pelanggaran batas trek.

Menurut laporan dari Crash, Vinales tepatnya terlambat keluar dari tikungan ketujuh dan membuatnya masuk ke jalur hijau. Pihak stewards pun langsung tak berpikir lama-lama buat membatalkan upaya yang dilakukan Vinales pada saat melakukan lap tercepatnya tersebut.

Vinales dengan mengetahui waktu terbaiknya itu dibatalkan mengaku sedikit kecewa. Sebab ia merasa bannya tak sepenuhnya berkecukupan di jalur hijau. Ia memang merasa sempat menyentuh wilayah hijau ketika di tikungan ketujuh dalam Sirkuit Jerez, namun ia tidak benar-benar yakin apakah seluruhnya bannya berada di wilayah hijau itu atau tidak. Karena kejadian itu, Vinales pun gagal menjadi yang tercepat.

Categories: