Posted on: April 24, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Pimpin Moto3, Pedro Acosta Mampu Pujian Setinggi Langit dibanding Valentino Rossi

TAVULLIA – Penampilan pembalap Tim Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta di tiga seri awal Moto3 2021 bisa dikatakan sangatlah luar biasa. Bahkan pembalap sebesar Valentino Rossi pun sampai dibuat kagum oleh rider asal Spanyol itu.

Rossi ngerasa Acosta adalah bukti tersedia pembalap yang sangat bergaya. The Doctor memuji Acosta karena rider berusia 16 tahun itu masih betul muda dan mampu memiliki kejuaraan dunia Moto3 di musim pertamanya tampildi perlombaan tersebut.

Ya, Acosta adalah seorang pembalap debutan di Moto3. Namun, meski terbilang baru nyatanya Acosta mampu tampil paling gemilang di jarang rider Moto3 lainnya.

Baca Juga:   Franco Morbidelli Tak Tergiring Jadi Pembalap Tim VR46 di MotoGP 

Acosta tercatat sudah mengoleksi 70 poin sejauh ini anugerah hasil dua kali kemenangan, yakni seri Doha & Portugal serta satu kala merasakan runner-up kala tampil di GP Qatar. Dalam musim perdananya di Moto3, Acosta hampir saja melahap tiga seri awal secara kemenangan.

Manfaat Acosta itulah yang siap membuat Rossi pada akhirnya meliriknya. Bagi Rossi, Acosta benar-benar mampu memperlihatkan prestasi yang luar biasa saat balapan berlangsung.

Status Acosta yang merupakan rider rookie tak terlalu besar, karena nyatanya pembalap remaja itu mampu mengalahkan lawan-lawannya yang sudah lebih jauh berpengalaman dari dirinya. Hal itulah yang disukai sebab Rossi.

Categories: