Posted on: September 1, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Pol Espargaro Akui Musim Debutnya di Honda Tak Berjalan Mulus

GRANOLLERS – Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, mengakui musim debutnya bersama tim pengusaha Jepang tidak berjalan bagus. Performa Pol naik turun di MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, pada balapan MotoGP Inggris 2021, Pol mengamankan pole position setelah menjadi yang tercepat pada babak kualifikasi. Setelah itu, dia finis pada posisi kelima dan tersebut menjadi raihan terbaiknya beriringan Honda musim ini.

Meski mendapat hasil positif, Espargaro mengungkapkan barang apa yang menyebabkannya kesulitan beradaptasi dengan motor pabrikan asal Jepang itu. Menurutnya, corak balapan di tim sebelumnya tidak bisa diterapkan bergabung Honda karena beberapa masalah.

“Saya mempunyai beberapa masalah penting yang harus dihadapi pada mesin ini yang mempengaruhi corak berkendara saya. Saya lazimnya banyak menggunakan rem pungkur, di semua motor yang saya kendarai, bahkan dalam kelas 125cc. Jadi, di Moto2, saya menggunakan rem cakram yang berbeda sejak yang lain dan di KTM saya membuat Brembo berkeringat, ” kata Pol, dilansir dari Tuttomotoriweb , Kamis (2/9/2021).

MENGUCAPKAN JUGA: Pol Espargaro Kandas Podium di MotoGP Inggris 2021, Bos Repsol Honda Santai

“Di Honda, kami mempunyai beberapa masalah traksi, terutama dengan roda belakang. Sebab karena itu, saya tidak diperbolehkan menggunakan rem kecil dengan cara itu, ” imbuh adik kandung Aleix Espargaro itu.

Categories: