Quartararo Masih Pusing dengan Masalah Kemajuan Motor Yamaha
Posted on: September 16, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Quartararo Masih Pusing dengan Masalah Kemajuan Motor Yamaha

MISANO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, masih belum bisa lepas dari masalah utamanya di MotoGP 2020, yakni akselerasi dan kemajuan tertinggi motor YZR-M1. Kedua peristiwa itu membuat Quartararo gagal tampil dalam beberapa balapan terakhir.

Pembalap asal Prancis tersebut sempat tampil memukau dengan mengambil kemenangan pada dua balapan pertama musim ini. Kemenangan yang diraih di Sirkuit Jerez, Spanyol itu, membuat banyak pihak menjagokan Quartararo untuk menjuarai MotoGP 2020.

Jalan Quartararo juara MotoGP 2020 pas besar karena Marc Marquez (Repsol Honda) absen panjang akibat patah lengan kanan. Akan tetapi, Quartararo gagal memenuhi ekspektasi pada balapan-balapan berikutnya.

Quartararo belum naik kembali ke atas tribune setelah dua kemenangan pada asal musim ini. El Diablo –julukan Quartararo– bahkan gagal finis dalam balapan terakhir, MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung di Gelanggang Misano, Minggu 12 September 2020.

BACA SELALU: Quartararo Rasakan Hal Positif dari Perangkat Baru Yamaha

Quartararo pun kehilangan status pertama klasemen sementara karena hasil buruk pada akhir pekan lalu. Posisi pertama kini ditempati pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, yang mengoleksi 76 poin. Quartararo kini tertinggal enam poin sejak Dovizioso.

Jarak poin yang tidak begitu jauh dengan Dovizioso menandakan peluang Quartararo di kejuaraan musim ini masih tersedia. Quartararo hanya harus meraih hasil apik pada balapan berikutnya dengan masih berlangsung di Sirkuit Misano, yakni MotoGP Emilia Romagna 2020. Balapan seri ketujuh musim 2020 itu akan berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu 20 September 2020.

Categories: