Posted on: August 2, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen Kembalikan Kemajuan Tunggal Putra Denmark pada Olimpiade

TOKYO – Viktor Axelsen menjelma tunggal putra pertama Denmark dalam 25 tahun final yang meraih medali aurum di nomor tunggal anak bulu tangkis Olimpiade. Situasi ini sekaligus mengembalkan kejayaan tunggal putra asal Eropa di ajang empat tahunan tersebut.

Dia merebut medali emas sesudah mengalahkan tunggal putra China sekaligus juara bertahan, Chen Long di final Olimpiade Tokyo 2020. Bermain dalam Musashino Forest Plaza, pebulu tangkis nomor dua negeri ini menaklukkan Chen Long dengan skor 21-12 & 21-15.

(Viktor Axelsen (kiri) zaman berbincang dengan Chen Long kelar pertandingan. (Foto: REUTERS)

Hasil ini membuat manis tanda Viktor Axelsen. Pemilik smash mematikan ini menjadi pebulutangkis asal Eropa pertama yang berhasil merebut medali emas sejak Olimpiade Atlanta 1996.

Uniknya, dalam Olimpiade Atlanta 1996, bintang emas cabang olahraga bulu tangkis tunggal putra pula diraih wakil Denmark, Poul-Herik Hoyer Larsen. Saat tersebut Larsen berhasil merebut bintang emas usai mengalahkan wakil China, Dong Jiang.

BACA JUGA: Ditaklukan Viktor Axelsen, Chen Long Punya 3 Medali Lengkap Olimpiade

Kini, setelah 25 tahun lamanya, Viktor Axelsen mengikuti alur Larsen. Pebulu tangkis bertinggi badan 194 sentimeter itu mendapatkan medali emas dalam Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengalahkan wakil China, Chen Long. Hal itu cocok persis seperti prestasi dengan diraih Larsen pada Olimpiade Atlanta 1996, yang mana juga mengalahkan wakil China.

Categories: