Roger Federer Ragu Bisa Tampil pada Australia Open 2021
Posted on: December 14, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Roger Federer Ragu Bisa Tampil pada Australia Open 2021

BASEL – Proses pemulihan lutut kiri Roger Federer setelah melakukan berdiam kedua, memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan. Petenis pokok Swiss itu pun mulai ragu bisa tampil di Australia Peduli 2021.

Federer, yang akan genap berusia 40 tarikh pada Agustus 2021, belum bermain dalam pertandingan manapun sejak roboh dari Novak Djokovic di semifinal Australia Open 2020 di Melbourne Park. Pemenang 20 gelar tunggal Grand Slam, rekor yang kini disamai petenis Spanyol Rafael Nadal, sempat berlatih tanpa rasa rendah pada Oktober dan diharapkan balik ke lapangan pada Grand Slam pertama tahun depan.

“Saya berharap bisa 100 persen pada kamar Oktober. Akan tetapi, saya sedang belum sampai (ke angka itu) sampai hari ini. Kondisi ini akan ketat untuk ikut di Australia Open, ” kata Federer, mengutip dari Reuters , Selasa (15/12/2020).

“Operasi lutut kedua sangat menyekat saya, tetapi dalam enam bulan terakhir telah terjadi kemajuan yang stabil. Kita lihat saja bagaimana dua bulan ke depan, ” tuturnya.

“Saya telah melakukan banyak latihan fisio serta fisik akhir-akhir ini. Sekarang, yuk lihat bagaimana perkembangannya untuk tenis, ” ucap Federer.

Australia Open 2021 dijadwalkan berlaku 18-31 Januari. Akan tetapi, laporan terbaru menyebutkan Australia Open 2021 mungkin diundur ke 8-21 Februari karena penerapan protokol Covid-19 pada negara tersebut.

BACA JUGA: Terkendala Izin, Australia Open 2021 Bisa Diundur dibanding Jadwal

Walaupun ditunda, peluang Federer, yang sudah memenangi Australia Open enam kali, untuk ikut bertanding cukup kecil. Federer menyatakan pemulihannya berpacu dengan waktu agar bisa tampil pada Australia Open 2021.

“Pemulihan ini berpacu dengan waktu dengan Australia Open. Saya mau tahu apakah ini akan dimulai pada 8 Februari. Tentu sekadar, akan membantu jika saya punya lebih banyak waktu, ” ungkapnya.

(mrh)

Categories: