Rossi Akui Diminta Yamaha Belajar dibanding Vinales dan Quartararo
Posted on: August 2, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Rossi Akui Diminta Yamaha Belajar dibanding Vinales dan Quartararo

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengakui diminta timnya untuk belajar dari penampilan yang ditunjukkan Maverick Vinales & Fabio Quartararo di MotoGP 2020. Hal itu disampaikan pihak Yamaha kala Rossi menyampaikan keluhan terhadap kinerja motor balapnya.

Hal itu tepatnya terjadi sudah balapan seri perdana MotoGP 2020. Rossi menyampaikan kepada pihak Yamaha bahwa perubahan perlu dilakukan para-para set-up motor balapnya karena kinerja yang ditunjukkan dinilai kurang impresif.

Tetapi, alih-alih mengabulkan permintaan Rossi, pihak Yamaha justru memintanya buat belajar dari Vinales dan Quartararo. Kedua pembalap itu memang diketahui berhasil menyuguhkan penampilan apik pada seri perdana MotoGP 2020.

BACA JUGA: Superior Yamaha Akui Terkesan dengan Jalan Adaptasi Rossi di MotoGP

Vinales yang membela tim pabrikan Yamaha berhasil sudah di posisi kedua pada MotoGP Spanyol 2020. Sementara Quartararo dengan kini berada di tim planet Yamaha, ia justru keluar jadi pemenang di seri tersebut.

Mendapati tanggapan Yamaha arah keluhannya, Rossi tentu saja ngerasa kurang senang. Ia pun mengutarakan bahwa tanggapan yang diutarakan pihak Yamaha bukanlah jawaban yang tangkas. Apalagi, Yamaha mengetahui bahwa Rossi akan tetap bersama mereka Yamaha hingga ke musim depan.

“Yamaha lebih kesulitan dibanding tim lain dengan masalah di ban belakang. Pada akhir musim 2018, kami mengubah setting-an mesin agar bisa beradaptasi lebih elok dengan ban, ” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Cycle World, Minggu (2/8/2020).

Categories: