Posted on: March 19, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Tak Jadi Nganggur, Pernat: Dovizioso Incar Wildcard di MotoGP 2021

LOSAIL – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengomentari keputusan Andrea Dovizioso yang akhirnya mengizinkan ambil bagian dalam menilai motor balap Tim Aprilia Gresini pada gelaran MotoGP 2021. Menurut Pernat, kiprah ini akhirnya diambil Dovizioso karena mengincar wildcard di dalam musim ini.

Sebagaimana diketahui, kabar mengherankan datang dari mantan pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso. Setelah memutuskan untuk vakum musim ini, rider asal Italia itu dikabarkan bahan ambil bagian pada lapik MotoGP 2021.

Dovizioso akan bekerja sama dengan Tim Aprilia pada tes pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, yang digelar April 2021. Dilansir dari laman Motorsport, Kamis 18 Maret 2021, pembalap berjuluk The Little Dragon itu hendak menjajal RS-GP versi terbaru dalam tiga hari tes pramusim di Jerez.

Dengan berlabuh ke Aprilia, Dovizioso dipastikan invalid menganggur pada musim 2021 ini. Pernat pun berniat ada tujuan lain yang diusung Dovizioso usai menyambut pekerjaan di Aprilia Gresini.

MENYUARAKAN JUGA: Jelang MotoGP 2021, Rins Tak Sabar Kembali Bersaing di Lintasan

Dovizioso disinyalir bukan hanya ingin positif Aprilia memiliki motor dengan kompetitif. Dia juga dinilai punya niat lain buat mengincar wildcard untuk mampu turut menjalani balapan dalam MotoGP 2021.

BACA JUGA: Valentino Rossi dan Franco Morbidelli Satu Tim tapi Pilih Sparepart Berbeda

Hal ini dinilai Pernat penting dilakukan perlu membantu Dovizioso mendapatkan tim lagi pada musim 2022. Jika dirinya tak hadir sama sekali musim tersebut, kans untuk dilirik tim baru dinilai Pernat bakal semakin menipis karena kemampuannya akan diragukan.

Categories: