Posted on: September 3, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Telah Tak Segacor Dulu, Marc Marquez Jadi Sering Musibah di MotoGP

CERVERA – Pembalap Awak Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui bahwa kondisinya sudah berbeda dengan dahulu kala. Agak kesulitan di musim ini, Marc Marquez pun akhirnya sering mengalami kesusahan kala menjalani balapan di MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Marquez mengalami kemerosotan performa yang cukup tajam sejak kecelakaan parah dengan dialaminya tahun lalu. Jempolan dunia delapan kali tersebut pun mengakui bahwa tempat bukanlah pembalap yang persis sebelum kecelakaan di Gelanggang Jerez, Spanyol, menimpanya.

“Jelas, saya tak lagi mengemudi seperti sebelumnya. Tahun ini, tidak tersedia yang berhasil untuk kami, ” kata Marquez dilansir dari Paddock GP, Sabtu (4/9/2021).

“Ada hal-hal yang bisa saya lakukan dalam beberapa tarikh terakhir dengan mata mati dan sekarang tidak jadi. Saatnya untuk move on, ” lanjutnya.

BACA JUGA: Pol Espargaro Ngaku Kesal Di setiap Kali Lihat Marc Marquez Tampil Cepat

Seperti yang diketahui, Marquez masih belum tampil dalam kemampuan terbaiknya. Tempat masih dalam masa perbaikan cedera lengan kanan dengan memaksanya menyuntikkan obat perintang rasa sakit saat balapan.

BACA JUGA: Performa di MotoGP 2021 Naik-Turun, Marc Marquez Frustrasi

Selain itu, The Baby Alien –julukan Marquez- juga lebih sering terjatuh saat balapan sejak mengalami luka. Yang paling baru, dia menyenggol Jorge Martin pada Sirkuit Silverstone pada akhir pekan lalu dan membuat kedua pembalap itu tak bisa melanjutkan balapan.

Fakta menarik lainnya adalah Marquez menjadi pembalap yang paling sering lepas dari 12 seri dengan telah digelar pada musim ini. Dia telah jeblok sebanyak 17 kali.

Categories: