Posted on: July 9, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Terbenam di MotoGP, Cuma Motor Ducati yang Bisa Selamatkan Valentino Rossi

RIMINI – Teman Valentino Rossi, Mattia Pasini, memprediksi The Doctor -julukan Rossi- akan bangkit dari keterpurukan jika mengendarai motor Ducati, desmosedici. Dia berharap Rossi setidaknya bisa bertarung teristimewa di grup terdepan pada balapan.

Sama dengan diketahui, Rossi membela Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. Pada musim itu, pembalap Italia itu membuktikan bangkit dari keterpurukan dengan dialaminya dalam beberapa tarikh terakhir.

Tetapi, keterpurukan Rossi ternyata tampak makin jelas pada musim ini. Pembalap 42 tarikh itu baru mengumpulkan 17 poin sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara.

Teranyar, Rossi terjatuh di tikungan ketujuh pada lap ketujuh dalam balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni lalu. Buatan buruk itu mengakhiri perjalanan Rossi pada paruh pertama musim ini.

BACA JUGA: Bagi Schwantz, Valentino Rossi Tidak Lagi Bahagia dalam Balapan

Rossi kini berada di persimpangan jalan karena kontraknya dalam Petronas SRT akan habis pada akhir musim tersebut. Dia harus memilih jarang pensiun atau tetap balapan pada musim depan.

Pasini adalah satu diantara orang yang mendukung Rossi untuk terus balapan. Bila terus balapan, Rossi bisa membela timnya sendiri, Aramco Racing Team VR46, dengan akan tampil di MotoGP 2022.

Categories: