Tertinggal 3 Tempat Lagi, Dovizioso dan Adik Rossi Lengkapi Kursi di MotoGP 2021?
Posted on: October 3, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Tertinggal 3 Tempat Lagi, Dovizioso dan Adik Rossi Lengkapi Kursi di MotoGP 2021?

TIM -tim yang akan mentas di MotoGP 2021 sebagian besar sudah merampungkan susunan pembalapnya. Kini, hanya tinggal tertinggal tiga tempat lagi untuk musim depan. Ketiga tempat itu pun akan diperebutkan sejumlah pembalap dengan belum mengamankan tempat, seperti Andrea Dovizioso hingga adik Valentino Rossi, yakni Luca Marini.

Ya, sejumlah tim memang sudah mengumumkan secara lengkap susunan pembalapnya untuk musim depan. Hanya letak, tiga tim yang belum merampungkannya. Ketiga tim itu ialah Aprilia Gresini, LCR Honda, dan Reale Avintia Ducati yang masing-masing meninggalkan satu tempat.

Kondisi ini tetap saja membuat sejumlah pembalap risau karena ada beberapa nama sempurna yang belum mengamankan tempat. Salah satunya adalah Andrea Dovizioso. Usai memutuskan berpisah dengan Ducati pada akhir musim 2020, ia belum juga meneken kontrak dengan tim mana pun.

BACA JUGA: Petronas Yamaha SRT Tuntut Valentino Rossi Tampil Kompetitif

Tetapi, rumor paling santer terdengar mengaitkan nama Dovizioso dengan Aprilia Gresini. Bagian tim itu sendiri menyambut bahagia rumor yang beredar karena menyadari kehadiran Dovizioso baik untuk awak.

Bagaimana tidak, Dovizioso telah tampil dengan begitu kompetitif di MotoGP, setidaknya dalam tiga musim terakhir. Pembalap berujuk Desmo Dovi itu telah menjadi penantang Marc Marquez dalam memperebutkan menggelar juara. Hanya saja, ia urung mengalahkan Marquez sehingga harus tenang menjadi runner-up di tiga musim beruntun.

Meski tertarik dengan jasa Dovizioso, merekrut sang pembalap bukanlah hal yang semoga bagi Aprilia. Sebab, Dovizioso tunggal telah menegaskan hanya akan menyelamatkan tim yang kompetitif pada musim depan. Jika tak memenuhi patokan itu, ia takkan ragu untuk rehat sejenak dari MotoGP.

Categories: