Posted on: July 29, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Urung di Olimpiade Tokyo 2020, Jonatan Christie Segera Lakukan Evaluasi dengan Pelatih

TOKYO – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, terhenti di bagian 16 besar Olimpiade Tokyo 2020. Jonatan gagal melewati hadangan pemain China, Shi Yu Qi di episode 16 besar lewat persaingan dua gim langsung secara 11-21, 9-21.

Hasil ini jelas mengesalkan. Bagaimana tidak, dengan gugurnya Jonatan Christie berarti Indonesia kembali kehilangan salah kepala kandidat kuat untuk menyumbangkan medali di Olimpade Tokyo 2020 kali ini.

 

Jonatan pula mengatakan dirinya akan tepat melakukan evaluasi dengan pihak pelatih. Tunggal putra status tujuh dunia itu pula belum ingin bekromentar menerjang peluangnya tampil di ajang Olimpiade berikutnya.

“Saya belum memikirkan Paris (Olimpiade 2024). Saya menetapkan berbicara dengan pelatih kami terlebih dahulu untuk mengevaluasi kompetisi ini. Saya pula ingin menikmati kompetisi yang akan datang terlebih dahulu, ” ujar Jonatan dilansir dari laman BWF, Kamis (29/7/2021).

Mengaji juga:   Terhenti pada 16 Besar Olimpiade Tokyo 2020, Jonatan Christie Menghormati Banyak Lakukan Kesalahan

Jonatan sebenarnya punya catatan positif kala bertemu Shi Yu Qi. Secara rekor pertemuan, ia ulung dengan meraih lima kemenangan dari delapan pertandingan melawan wakil China tersebut.

Akan tetapi, situasi sebaliknya justru terjadi pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 kali ini. Jonatan dipaksa takluk oleh Shi Yu Qi lewat pertarungan perut gim langsung dengan nilai cukup telak 11-21, 9-21

Categories: