Posted on: April 25, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Usai Kalahkan Jorge Masvidal, Kamaru Usman Nobatkan Diri jadi Petarung UFC Terbaik

FLORIDA – Kamaru Usman berhasil meraih kemenangan dalam ajang UFC 261 usai menghajar KO Jorge Masvidal dalam dua ronde di VyStar Veterans Memorial Arena Jacksonville pada Minggu (25/4/2021) pagi WIB. Secara catatan ini, kini Usman pun bisa dikatakan menjelma petarung UFC terbaik.

Laga yang baru kali dihadiri penonton pasca lockdown Covid-19 ini adalah kali kedua Usman berhadapan dengan Masvidal. Sebelumnya, The Nigerian Nightmare – sebutan Kamaru Usman melawan Masvidal pada Juli 2020 dalam Fight Island, Abu Dhabi yang juga dimenangkan oleh Usman dengan skor 50-45, 50-45, dan 49-46.

Dengan kemenangan hari itu, Usman pun memperpanjang rekor tak terkalahkannya secara beruntun menjadi 14. Catatan tersebut mengungguli beberapa petarung terbaik di masing-masing divisinya, termasuk Khabib Nurmagomedov di kelas ringan dengan capaian 13 kemenangan beruntun.

Usman juga memperpanjang pesan kemenangan sepanjang kariernya di UFC menjadi 19 secara hanya sekali kalah. Usman hanya sempat kalah lantaran Jose Caceres pada 2013 silam.

Baca Juga:   Usai Hadapi Masvidal di UFC 261, Kamaru Usman Masih Ingin Bertarung Teristimewa

Rentetan buatan gemilang Usman membawanya kembali mempertahankan gelar juara kelas welter untuk kelima kalinya. Berkali-kali sabuk yang digenggamnya ingin direbut oleh para-para pesaing teratasnya seperti Colby Covington, Gilbert Burns, Leon Edwards dan terakhir Masvidal.

Torehan tersebut pun memunculkan reaksi dibanding Presiden UFC Dana White. Menurutnya, saat ini Usman dapat dipercaya menjadi petarung terbaik di dunia & siap mempertahankannya sepanjang kala.

Categories: