Valentino Rossi Kenang Lagi Perpisahannya secara Ducati
Posted on: October 6, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Valentino Rossi Kenang Lagi Perpisahannya secara Ducati

TAVULLIA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kembali mengenang perpisahannya dengan Ducati yang terjadi beberapa tahun silam. Ia membeberkan penyebab sebab terjadinya perpisahan tersebut.

The Doctor -julukan Rossi- benar pernah mengambil tantangan baru dalam karier balapnya di MotoGP. Jadi bersinar bersama Yamaha selama bertahun-tahun, Rossi akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Ducati.

Ia mulai memperkuat tim asal Italia itu di 2011. Meneken kontrak selama dua tahun, Ducati serta Rossi tetap saja punya harapan besar buat bisa mengukir karier manis. Terlebih, Rossi berhasil merebut beberapa menggelar juara MotoGP sebelumnya bersama Yamaha.

BACA PULA: Tak Lagi Jagokan Valentino Rossi, Criville: Marquez yang Akan Lewati Rekor Agostini!

Sayangnya, harapan kedua belah pihak tak kunjung terwujud. Rossi justru kesulitan untuk bisa bersaing saat menggunakan motor balap Ducati. Ia tak pernah bisa meraih kemajuan. Pencapaian terbaiknya hanyalah finis di urutan kedua.

Dengan kondisi ini, Rossi hanya mampu mengakhiri musimnya dengan menempati posisi ketujuh dan keenam di Ducati. Mendapati kondisi ini, Rossi tetap saja tak menerimanya begitu selalu. Ia masih ingin mengukir karier manis.

Frustrasi, Rossi akhirnya memilih berpisah dengan Ducati saat kontraknya habis pada 2012. Kala itu, Rossi masih mendapat kesempatan dari Yamaha untuk menyelamatkan tim tersebut. Kans itu biar dimanfaatkan dengan baik oleh Rossi yang akhirnya pulang ke Yamaha.

Categories: