Posted on: August 5, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Valentino Rossi Pensiun: Begini Pekerjaan Cemerlang The Doctor di MotoGP

VALENTINO Rossi pensiun dibanding MotoGP pada akhir musim 2021. Kabar ini sangatlah menyedihkan untuk para penggemar balap motor. Sebab, sebagian besar dari mereka tetap mengidolakan The Doctor –julukan Rossi.

Rossi memiliki banyak penggemar sebab karier cemerlangnya. Pembalap kemunculan Urbino, Italia ini, menjalani debutnya di dunia balap motor profesional saat berumur 17 tahun, tepatnya di 1996. Saat itu, ia dipercaya untuk memperkuat tim lokal, Scuderia AGV Aprilia, di kelas 125cc.

Pada musim tersebut, Rossi hanya bercokol pada posisi sembilan klasemen simpulan kelas 125cc. Akan tetapi, ia telah mengawali kariernya dengan meraih 2 kala podium, yang salah satunya berbuah kemenangan, dari 15 seri.

Hasil demi prestasi mulai Rossi ukir sejak saat tersebut. Hingga terakhir, dia mendapatkan gelar juara MotoGP pada 2009 silam. Berikut daftar prestasi Rossi:

– Menang 11 Kali di Kelas 125cc dan Promosi ke Kelas 250cc

Musim kedua Rossi di kelas 125cc, dia berpadu dengan Nastro Azzurro Aprilia pada 1997. Pada musim itu, dia tampil memesona dengan 11 kali menang dari 15 seri yang diperlombakan.

Secara tim yang sama, ia promosi ke kelas 250cc pada 1998. Pada musim perdananya di kelas tersebut, dia juga langsung menyudahi klasemen sebagai runner-up di bawah Loris Capirossi.

– Ahli Dunia di Kelas 250cc pada Musim Kedua, berantakan Rossi Digaet Honda serta Promosi ke MotoGP

Memasuki musim kedua di kelas 250cc, Rossi memilih berganti awak dengan bergabung ke Aprilia Grand Prix Racing. Hebatnya, ia langsung meraih menggelar juara pada akhir musim dengan koleksi sembilan kemenangan.

Keberhasilan tersebut pun membuat tim gembung Honda tertarik menggaetnya. Benar saja, Honda mengontraknya dan membawa Rossi promosi ke MotoGP.

Categories: