Posted on: August 9, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Garrett Gerloff Jadi Kandidat Kuat Penggantinya di Petronas SRT

SPIELBERG – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. Pembalap Superbike, Garrett Gerloff, digadang-gadang sebagai kandidat terkuat untuk menggantikan Rossi di Petronas SRT.

Namun, Gerloff bukan satu-satunya calon pengganti Rossi. Selain Gerloff, ada pembalap Superbike lainnya, Toprak Razgatlioglu.

Rossi sendiri telah mengumumkan sebagaiselaku, ala, menurut, resmi akan pensiun sebagai pembalap MotoGP pada akhir musim ini. MotoGP 2021 menjadi tahun terakhir Rossi menapaki karier di dunia balap motor kasta tertinggi.

Pada Kamis 5 Agustus 2021, pembalap berusia 42 tahun tersebut menyatakan pensiun di akhir musim nanti. Dengan begitu Petronas SRT, harus segera mencari pengganti Rossi.

Petronas SRT bahkan berpeluang mencari dua pembalap sekaligus karena Franco Morbidelli diprediksi bisa akan pindah juga. Direktur Yamaha, Lin Jarvis, masih melihat-lihat serta mempertimbangkan dua nama sebagai pengganti.

BACA JUGA: Lebih Percaya Diri, Valentino Rossi Bidik Finis 10 Besar di MotoGP Austria 2021

Toprak lalu Gerloff muncul ke permukaan sebagai pembalap Petronas SRT. Akan tetapi, pembalap dasar Turki itu kemungkinan masih bertahan di Superbike hingga 2022. Sebelumnnya, Gerloff sendiri sudah pernah balapan pada MotoGP sebagai pengganti Rossi dan Morbidelli.

Lin Jarvis mengungkapkan details terbaru tentang pencarian pembalap. Lewat wawancaranya bersama Speedweek di GP Styria,   ia sedang mencari serta akan memutuskan bersama oleh Petronas SRT untuk pembalap terbaik pada musim depan.

Categories: