Posted on: September 23, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Venue Cabor Softball Terlalu Terkuak, Panitia PON XX Papua 2021 Kerepotan Urus Penonton

JAYAPURA – Venue cabang olahraga (cabor) Softball dan Baseball yang terlalu terbuka membuat kalut panitia pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Pasalnya, para penonton menjadi sulit diatur.

Pasalnya, Lapangan Softball Universitas Cendrawasih yang menunaikan pertandingan itu terlalu terbuka. Alhasil, ada sebagian orang yang menonton tanpa memenuhi kriteria yang dibutuhkan.

Foto/PON XX Papua 2021

Dilaporkan dari laman resmi PON XX Papua, Kamis (23/9/2021), Technical Delegate (TD) Softball, Ardiansyah Abidin, mengklaim bahwa untuk menonton pertandingan cabor tersebut penonton membutuhkan kartu identitas (ID Card) resmi dari Badan Besar PON. Jika tak, maka penonton dipastikan tak akan bisa menyaksikan pertandingan.

Baca juga:   Jelang PON XX Papua 2021, 5 Atlet Riau Cabor Dayung Membangun Covid-19

Hendak tetapi, ada cara lain bagi penonton yang mau menyaksikan tapi tidak memiliki ID Card. Mereka kudu menunjukkan hasil tes Antigen kepada panitia penyelenggara.

Baca juga:   Terkendala Anggaran, Prokes PON XX Papua 2021 Tidak Akan Tiru Olimpiade Tokyo 2020

Kejadian itu ditujukan untuk meyakinkan penonton yang hadir tidak terinfeksi virus covid-19. Menetapi PON XX Papua itu diselenggarakan di tengah pandemi yang masih melanda Indonesia.

Categories: