Posted on: May 9, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Verstappen Puas Bisa Mulai Balapan dari Belakang Hamilton

BARCELONA – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, puas dengan pencapaiannya di kualifikasi Formula One (F1) GP Spanyol 2021. Verstappen menempati posisi ke-2 di belakang Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) yang mencatatkan pole position ke-100 di F1.

Verstappen puas karena Gelanggang Catalunya, tempat berlangsungnya F1 GP Spanyol 2021, ialah kekuasaan Mercedes. Para pembalap Mercedes biasanya tampil istimewa di Sirkuit Catalunya, terutama Hamilton.

The Boss -julukan Hamilton- balik menunjukkan tajinya dalam kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu 8 Mei lalu. Hamilton mencatatkan waktu 1 menit 18, 245 detik untuk menjadi yang tercepat.

Sementara itu, Verstappen menyusul di belakangnya secara selisih waktu 1, 323 detik. Keberadaan Verstappen dalam belakang Hamilton pada awal balapan, yang akan berlaku pada Minggu (9/5/2021), suangi WIB, menandakan F1 GP Spanyol akan berlangsung sendat seperti tiga balapan sebelumnya.

BACA JUGA: Lewis Hamilton Tidak Pernah Sangka Bisa Rampas Pole Position Ke-100

“Saya pikir, posisi kedua di jalan ini sangat bagus bagi kami. Kami tahu mereka sulit dikalahkan di sini, jadi, untuk menjadi sedekat itu, saya bisa suka dengan itu, ” introduksi Verstappen, dikutip dari Crash , Minggu (9/5/2021).

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi F1 GP Spanyol 2021, Lewis Hamilton Sabet Pole Position Ke-100

“Saya sedikit kesulitan di Q1 (kualifikasi 1), tapi kami memilah harmoni untuk Q2 ((kualifikasi 2) dengan cukup bagus. Morat-marit Q3 (kualifikasi 3), sejujurnya bagi saya, kedua lap itu lumayan bagus. Cuma lap kedua yang kecil lebih buruk untuk asas apapun; di sini cukup kencang, jadi anginnya banyak berubah, ” tuturnya.

Categories: