Vinales Butuh Marc Marquez agar Bisa Melaju Lebih Cepat
Posted on: December 27, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Vinales Butuh Marc Marquez agar Bisa Melaju Lebih Cepat

MADRID – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, merindukan sosok Marc Marquez (Repsol Honda) di lintasan balap. Dia butuh Marquez, dengan selalu menjadi pembalap untuk ditaklukan, agar bisa lebih cepat dalam balapan.

Marquez ialah pembalap terkuat dalam kejuaraan semenjak debut di MotoGP pada 2013 silam. Bagaimana tidak, The Baby Alien -julukan Marquez- merengkuh enam dari delapan gelar juara dengan mungkin diraih.

Kehebatan Marquez membuatnya menjadi musuh bagi semua pembalap. Jika bisa mengalahkan Marquez di dalam balapan, itu menandakan seorang pembalap tampil apik. Secara tidak langsung, keberadaan Marquez memotivasi setiap pembalap untuk tampil lebih baik.

Namun, Marquez kini pusat menderita cedera sehingga harus mangkir panjang. Pembalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan parah pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020, yang menyebabkan lengan kanannya patah.

BACA JUGA: Andrea Dovizioso Tahu Keterangan Sukses Marc Marquez Ukir Penghidupan Cemerlang di MotoGP

Setelah menjalani dua operasi, Marquez diprediksi kembali tampil dalam balapan pamungkas musim lalu, MotoGP Portugal 2020. Akan tetapi, The Baby Alien –julukan Marquez– menetapkan absen agar bisa tampil 100 persen di MotoGP 2021.

Namun, operasi ketiga malah harus dijalani Marquez demi mempercepat proses pemulihannya. Operasi itu dilakukan di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, Jumat 4 Desember 2020.

Categories: