Posted on: May 14, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Warga Layangkan Petisi Tolak Olimpiade Tokyo 2020 ke Pemerintah Jepang, Kejuaraan Dibatalkan?

TOKYO – Warga Tokyo melayangkan petisi menolak gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Lebih dari 351. 500 tanda tangan dikumpulkan sebagai salah satu cara warga Tokyo menolak penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020. Selanjutnya, petisi ini pun disampaikan ke pemerintah setempat, dalam hal ini Gubernur Tokyo pada Jumat (14/5/2021).

Sebelumnya, petisi yang berjudul “Batalkan Olimpiade Tokyo untuk melindungi hidup kita” ini disebarkan melalui situs Modify. org. Seorang pengacara sekaligus mantan calon Gubernur Tokyo, Kenji Utsunomiya yang membikin petisi ini.

Selama satu bulan petisi ini dipublikasikan, Kenji melihat masyarakat menunjukkan pendapat yg sama mengenai permasalahan terkait. Ia pun menyebutnya terkait “mencerminkan opini publik”.

Alasan dibuat petisi ini ialah menyuarakan kekhawatiran masyarakat Jepang terhadap penyebaran virus Covid-19 yang semakin luas. Olimpiade tahun ini dinilai dapat menjadi sumber pemicunya.

“Saya pikir Olimpiade kali terkait adalah tentang apakah anda memprioritaskan kehidupan atau formalitas dan acara yang disebut Olimpiade, ” kata Kenji Utsunomiya dikutip dari laman AFP News, Jumat (14/5/2021).

BACA JUGA: Olimpiade Tokyo 2020, Brasil Mulai Vaksinasi Atlet lalu Staf

Kenji pun tak ragu mendesak Gubernur Tokyo untuk meminta Komite Olimpiade Internasional (IOC) membatalkan Olimpiade. Menurutnya, kewenangan membatalkan ada di tangan IOC, namun tentunya butuh persetujuan dari gubernur setempat

Categories: