Yamaha Belum Pasti Perpanjang Kontrak Lorenzo sebagai Pembalap Tes
Posted on: October 25, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Yamaha Belum Pasti Perpanjang Kontrak Lorenzo sebagai Pembalap Tes

ALCANIZ – Nasib Jorge Lorenzo sebagai pembalap tes kembali menahan. Pimpinan Proyek Yamaha MotoGP, Takahiro Sumi, menyebut belum ada perbincangan apa pun mengenai perpanjangan kontrak Por Fuera sebagai pembalap tes.

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo sudah menyatakan pensiun sebagai pembalap motor pada November 2019. Namun, hanya dalam waktu dua kamar, pria asal Spanyol itu balik ke paddock MotoGP. Ia direkrut sebagai pembalap tes oleh Yamaha MotoGP sepanjang 2020.

Perikatan tersebut hanya berlaku selama setahun. Awalnya, Jorge Lorenzo diplot buat mengikuti sejumlah tes, baik di Eropa mau pun Jepang, plus beberapa lomba dengan fasilitas wildcard . Sayangnya, pandemi Covid-19 mengacaukan semua rencana tersebut.

Baca serupa: Valentino Rossi Pertimbangan Peran Lorenzo sebagai Test Rider Yamaha

Hingga saat ini, Jorge Lorenzo baru dua kali turun sebagai pembalap tes. Kesempatan pertama datang pada tes sah di Sepang, Malaysia, pada Februari 2020. Setelah itu, pria berusia 33 tahun itu baru balik naik motor pada tes dalam Portimao awal Oktober lalu.

Takahiro Sumi mengakui, Yamaha memiliki segudang rencana untuk Jorge Lorenzo. Akan tetapi, rencana-rencana itu buyar akibat pandemi Covid-19. Sebab tidak bisa mengevaluasi dengan betul performa sang pembalap tes, mematok kini belum ada rencana memperpanjang kontraknya.

“Rencana pembukaan adalah sejumlah tes di Eropa. Namun, karena situasi saat ini dan masalah bepergian, kami tak bisa memiliki kesempatan melakukan tersebut semua. Kami kehilangan banyak laba yang bisa dibawa Jorge bagi kami, ” ujar Takahiro Sumi, melansir dari Corse di Moto , Senin (26/10/2020).

Categories: